Mahasiswa UNIMAL Ikut Debat Konstitusi Tingkat Nasional

HUMAS-Tiga mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal) ikut serta dalam ajang Debat Konstitusi tingkat nasional yang diselenggarakan Mahkamah Konstitusi (MK) di Universitas Jambi, Kota Jambi pada 28-30 April 2015. Ketiga mahasiswa di bawah bimbingan Elidar Sari SH, Mhum, tersebut adalah Aris Rinaldi, Andrianta Bangun, dan Puji Putria Asri.

“Debat Konstitusi tersebut merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dimana terbagi ke dalam tiga wilayah di Indonesia, Unimal sendiri mengikuti debat tersebut di wilayah barat dengan jumlah peserta 24 kampus. Tempat mengikuti tergantung regional yang ditetapkan berdasarkan letak kampus itu sendiri,” ujar Aris Winaldi, kepada portalsatu.com [1], Rabu, 29 April 2015.

Ia mengatakan delegasi Unimal mendapat tema tentang pendanaan partaipolitik dari APBN dan sistem lelang jabatan.“Debat ini hanya untuk mengasah kemampuan mahasiswa serta retorika dalam berpikir sehingga argumen apa yang dipertahankan dapat dicerna oleh audience nantinya serta untuk menguasai isu-isu yang dianggap strategis,” ujar Aris.[] (bna)