Profesor Malaysia Ceramah di Unimal

HUMAS-Prof Madya Dr Ahmad Nidzamuddin Bin Sulaiman dari University Kebangsaan Malaysia (UKM) memberi ceramah tentang transaksional alam amdinistrasi publik di kampus pasca sarjana ilmu administrasi negara, Universitas Malikussaleh (Unimal), Sabtu (11/4). Kegiatan itu dipandu oleh Ketua Program Pasca Sarjana Ilmu Administrasi Negara Unimal, Dr Rasyidin.

Dalam penjelasannya, Prof Nidzamuddin menyebutkan administrasi publik harus dikelola secara benar dan transfaran. Sehingga, jika terjadi penyalanggunaan kekuasaan bisa ditelusuri siapa pelaku yang terlibat dalam penyalanggunaan kekuasaan tersebut.

“Jika administrasi publik dikelola dengan benar, maka jika satu waktu bermasalah dengan hukum, kita mudah menemukan siapa yang terlibat dalam kasus itu. Jadi, tidak ada ruang saling lempar kesalahan jika administrasinya benar,” sebut Prof Nidzamuddin dalam bahasa melayu.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unimal, Fauzi MA menyebutkan kegiatan tersebut merupakan program rutin di fakultas itu. Pihaknya kerap mendatangkan pembicara dari universitas berbagai negara untuk berbagi pengetahuan dengan mahasiswa S1 dan S2 di kampus tersebut.

“Ke depan, kita juga akan mengundang pakar lainnya seperti pakar komunikasi politik, sosiologi dari dalam dan luar negeri untuk berbagi pengetahuan di FISIP Unimal,” pungkas Fauzi. [dim]