Rektor Lantik Enam Wakil Dekan di Unimal

poto pelantikan 1Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof Dr Apridar, Senin (31/3) melantik enam wakil rektor masing-masing untuk Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Pertanian (FP), Unimal di Aula Sultan Malikussaleh. Keenam wakil dekan itu yakni Harun, Wakil Dekan I FH, Nanda Amalia Wakil Dekan II FH, dan Faisal Wakil Dekan III FH. Sedangkan untuk FP, Suryadi Wakil Dekan I FP, Halim Akbar Wakil Dekan II FP dan Munawar Wakil Dekan III FP.

Dalam sambutannya, Prof Apridar meminta seluruh wakil dekan menjalin hubungan harmonis dengan dekan di masing-masing fakultas. Selain itu, dia meminta agar seluruh wakil dekan bekerja keras untuk meningkatkan prestasi mahasiswa, dosen dan staf di lingkungan kerja masing-masing.

“Jika sebelumnya proses pemilihan dekan ada perbedaan dukungan politik, itu hal yang biasa. Setelah dekan dan wakil dekan dilantik, saya minta tidak ada lagi perbedaan tersebut.Kita bersatu, bekerjasama dan bekerja keras untuk membangun lembaga ini agar lebih besar,” sebut Prof Apridar.

Ditambahkan, seluruh wakil dekan agar mampu menunjukkan prestasi kerja. Sehingga, di bidang masing-masing bisa terlihat prestasi yang membanggakan universitas tersebut. Disebutkan, target utama yang harus dicapai adalah meningkatkan kualitas lulusan sehingga bisa diterima pada dunia kerja.

“Akreditasi jurusan harus menjadi perhatian serius minimal mendapat nilai B. Saya harap, seluruh wakil dekan bisa meningkatkan akreditasi itu menjadi nilai A,” ujarnya.

 

djmedia:1

 

Selain itu, sambung Prof Dr Apridar pihaknya terus bekerja keras untuk meningkatkan kompetensi dosen dengan cara memberikan pelatihan, dan mendukung seluruh penelitian yang dilakukan dosen di kampus tersebut. Penelitian dosen, sambung Prof Apridar harus bisa diaplikasikan di dunia industri dan pemerintahan. Sehingga, hasil riset itu bisa digunakan oleh masyarakat. “Hasil riset harus aplikatif. Sehingga riset itu bisa sebagai sumbangan untuk kemajuan bangsa,” pungkasnya.

 

poto pelantikan 3  poto pelantikan 7
 poto pelantikan 4  poto pelantikan 10