Ratusan Mahasiswa FISIP Ikut Travlog Aceh-Turki

HUMAS – Ratusan mahasiswa jurusan sosiologi dan antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh, Jumat (13/3) mengikuti acara diskusi kebudayaan yang mengusung tema Travelog Aceh-Turki di aula kampus setempat.

Acara itu kerjasama FISIP Universitas Malikussaleh dengan Pusat Kebudayaan Aceh Turki (PUKAT). Pembantu Dekan Bidang Akademik, M Husen MR, dalam sambutannya mewakili Dekan FISIP Fauzi MA, menyebutkan kegiatan tersebut diharapkan bisa memotivasi mahasiswa fakultas itu untuk lebih gigih melanjutkan pendidikan tinggi ke negara yang terletak di Benua Eropa dan Asia tersebut.

“Aceh memiliki hubungan erat dengan Turki. Ke depan, mahasiswa diharapkan bisa melanjutkan pendidikan pasca sarjana di sejumlah kampus di Turki. Sehingga, hubungan antara Aceh-Turki semakin erat,” ujar Husen.

Ketua PUKAT, Thayeb Loh Agen menyebutkan pihaknya menggelar kegiatan tersebut ke sejumlah kampus di Aceh. Diharapkan, pengamalan Ariful Azmi Usman selama sebulan di Turki bisa disampaikan pada mahasiswa. Bisa memberi motivasi mahasiswa untuk berangkat ke Turki dan melihat peradaban dan kebudayaan di Otoman.

“Semoga ke depan, Unimal bisa bekerjasama dengan universitas di Turki dalam bentuk penelitian dan lain sebagainya,” pungkas Thayeb. [dim]